Uang = Merpati

UANG ITU SEPERTI MERPATI

Pernah mendengar peribahasa “Jinak jinak merpati”?

Jinak-jinak merpati adalah peribahasa yang artinya: Sebetulnya hatinya mau, tetapi tampak malu-malu

Biasanya untuk mengibaratkan seorang perempuan; yang jika dikejar banyak lagak; tapi begitu dicuekin malahan minta dikejar?

Namun dalam hal keuangan dan mencari uang, peribahasa tsb juga cocok diibaratkan sebagai “uang”.

 

Sejak jaman baheula, ada peribahasa yang berdasarkan aksara China, mengatakan bahwa “Chien/uang kakinya empat, sedangkan Jen/orang kakinya dua; sehingga jangan mengejar uang, karena sulit menang. Biarkan uang yang mengejar kita”

Ada juga istilah yang keren “The Law Of Attraction” yang mengajarkan bahwa “pikiran kaya menarik kekayaan”

Dalam realitanya memang umum terjadi bahwa “SEMAKIN ORANG NAFSU MAU MENDAPAT UANG DAN KAYA, MALAHAN TIDAK DAPAT UANG, APALAGI KAYA?!”

Kalau saya memahaminya adalah sesuai yang tertulis, “Siapa yang mempunyai banyak akan diberi sampai berkelimpahan; sedangkan orang yang punya sedikit bahkan akan diambil dari apa yang ada padanya”

GAMPANGNYA adalah: ORANG KAYA TAMBAH KAYA. ORANG MISKIN TAMBAH MISKIN.

Terdengar familiar, bukan?

Dan itu adalah KENYATAAN, dan bukan filosofi.

Kalau tidak percaya, TANYAKANLAH KEPADA BANKER; karena bank pasti tidak mau memberikan loan kepada orang miskin atau yang sedang butuh uang; melainkan menawarkan kepada orang kaya dan atau yang sedang tidak butuh uang!

 

Ironis?

Ah, biasa saja

Begitulah hidup

LANTAS APA YANG HARUS KITA LAKUKAN?

Sinkronkan saja dengan esensi filosofinya, “Jinak jinak merpati”: JANGAN MEMIKIRKAN BAGAIMANA CARANYA MENARIK UANG?! Melainkan PIKIRKAN CARA BAGAIMANA MENJADI MENARIK BAGI UANG?!

 

Uang sama dengan (… isi sendiri) yang menyukai ORANG YANG KAYA atau  setidaknya NAMPAK KAYA dan atau PUNYA POTENSI MENJADI KAYA; dan enggan (jijik) dengan orang yang MADESU (masa depan suram)

Karenanya PIKIRKAN DAN CIPTAKAN VALUE atau COMPETITIVE BENEFIT yang menaikkan “harga jual” diri Anda; maka tidak perlu Anda kejar atau cari, UANG YANG AKAN MENGEJAR ANDA!